Olahraga

10 Pemain City Menang 2-1, Leeds Balik Menang 4-3

INDOPOSCO.ID – Erling Haaland membawa Manchester City ke puncak Liga Premier ketika sang juara liga bermain dengan sepuluh pemain hampir sepanjang laga akibat kartu merah Joao Cancelo untuk menang 2-1 atas Fulham pada saat-saat terakhir, sementara Leeds tampil penuh wira untuk mengalahkan Bournemouth 4-3 dalam pertandingan Liga Inggris, Sabtu (5/11) malam.

Pasukan Pep Guardiola unggul lebih dulu lewat gol babak pertama yang dicetak Julian Alvarez dalam kandang di Etihad Stadium.

Fulham menyamakan kedudukan sebelum jeda ketika Andreas Pereira mengonversi penalti akibat pelanggaran Cancelo terhadap Harry Wilson. Cancelo diusir keluar lapangan akibat pelanggaran ini, seperti dilansir Antara, Minggu (6/11).

Berita Terkait

Namun Haaland kembali menjadi pahlawan setelah absen dalam dua pertandingan terakhir City karena sakit dan cedera kaki.

Haaland yang masuk sebagai pemain pengganti mencetak gol dari titik penalti pada saat-saat terakhir untuk mencetak golnya yang ke-23 dalam 16 penampilan City sejak pindah dari Borussia Dortmund akhir musim lalu.

Baca Juga : Guardiola Sanjung Kinerja Pemain Muda Manchester City Rico Lewis

Kemenangan liga kandang ketujuh berturut-turut City ini mengangkat mereka satu poin di atas pemimpin klasemen sebelumnya Arsenal, yang bisa kembali ke puncak klasemen jika mengalahkan tuan rumah Chelsea pada Minggu (6/11) malam nanti.

Alvarez membuka skor pada menit ke-17 setelah menyambut umpan terobosan Ilkay Gundogan untuk kemudian melepaskan tendangan keras yang memasuki gawang lawan.

Namun sebelas menit kemudian Cancelo mengganjal Harry Wilson yang menerobos masuk daerah penalti City.

Wasit langsung mengacungkan kartu merah untuk Cancelo. Pereira yang mantan Manchester United pun menaklukkan Ederson yang bergerak ke arah yang salah saat eksekusi penalti.

Namun Haaland yang masuk ketika laga tersisa setengah membalikkan keadaan untuk keunggulan City.

Pelanggaran Antonee Robinson terhadap Kevin De Bruyne pada menit ke-90 menyebabkan penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Haaland.

Sementara itu di Elland Road, Crysencio Summerville menjadi bintang kemenangan tuan rumah Leeds United yang berbalik menang setelah tertinggal 1-3.

Summerville juga menjadi penentu kemenangan Leeds atas Liverpool pekan lalu. Dia kembali menjadi pahlawan Leeds yang membuat tim Jesse Marsch menang berturut-turut.

Bournemouth memimpin 2-1 saat turun minum setelah James Tavernier dan Philip Billing membalikkan keunggulan Leeds dari penalti Rodrigo pada awal laga.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button