Olahraga

Ini Faktor Tersingkirnya Fajar/Rian di French Open

INDOPOSCO.ID – Melalui pertandingan yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, unggulan kelima itu kalah tiga gim 21-16, 21-23, 15-21 dari ganda putra Inggris tersebut.

“Pada gim kedua saat kami unggul bisa terkejar. Ke depannya kami harus lebih fokus lagi dari poin demi poin dan tidak boleh lengah. Semoga hasil ini menjadi pembelajaran untuk kami,” tutur Fajar lewat pesan tertulis PP PBSI di Jakarta, seperti dikutip dari Antara.

Permainan Fajar/Rian sebenarnya sudah terlihat goyah pada interval akhir gim pertama. Saat unggul 13-7, skor Fajar/Rian justru semakin didekati oleh Ben/Sean poin demi poin.

Bahkan Ben/Sean mendulang empat poin beruntun dan mampu mengimbangi 16-16. Beruntung Fajar/Rian bisa tancap gas dengan balasan lima poin berturut-turut untuk mengemas kemenangan awal.

Hal serupa terjadi pada gim kedua ketika juara Denmark Open itu unggul 13-8 justru bisa dikejar oleh ganda putra berperingkat ke-13 itu.

Situasi kritis terjadi saat Fajar/Rian tak bisa mempertahankan keunggulan gim poin 21-20 yang kemudian ditikung tiga poin oleh Ben/Sean menjadi 21-23.

“Kami sangat menyayangkan pada akhir gim kedua kami banyak melakukan kesalahan sendiri, sehingga membuat lawan percaya. Dan setelah itu kami jadi sulit mematikan mereka,” kata Rian.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button