Olahraga

Tottenham Kalah 1-2 saat Menjamu Newcastle

INDOPOSCO.ID – Tottenham Hotspur harus takluk 1-2 saat menjamu Newcastle United dalam laga matchday ke-13 Liga Premier Inggris yang digelar di Tottenham Hotspur Stadium pada Minggu (23/10) malam WIB.

Newcastle tertinggal dua gol lebih dahulu akibat aksi Callum Wilson dan Miguel Almiron. Gol Harry Kane masih belum mampu membawa Spurs meraih poin dari laga ini.

Hasil pertandingan ini membuat Tottenham masih menduduki peringkat tiga klasemen dengan poin 26. Sementara itu, Newcastle berhak naik ke peringkat empat dengan poin 21, demikian dikutip dari Antara, Senin (24/10).

Berita Terkait

Tottenham langsung tancap gas sejak menit awal dan mendapat peluang pertama pada menit ke-11. Son Heung-min lolos dari jebakan offside usai menerima umpan lob Harry Kane dan masuk ke kotak penalti.

Tinggal berhadapan dengan Nick Pope, penyerang Korea Selatan itu terlalu lama mengambil keputusan, sehingga ruang tembaknya ditutup dan bola chip-nya bisa ditepis. Tottenham meneruskan gelombang serangan, tetapi selalu dipatahkan barisan pertahanan Newcastle.

Newcastle justru berhasil unggul lebih dahulu pada menit ke-31, karena blunder kiper Tottenham Hugo Lloris. Diawali umpan panjang Sven Botman ke pertahanan Tottenham, Lloris keluar dari sarang untuk mengadangnya.

Kiper timnas Prancis itu gagal mengamankan bola, karena berbenturan dengan Callum Wilson, yang merebut bola dan melambungkan dari luar kotak penalti ke gawang kosong. Skor menjadi 1-0.

Gol itu membuat Tottenham bermain lebih menyerang demi mengejar ketertinggalannya. Namun, Newcastle malah menggandakan keunggulan pada menit ke-40 lewat Miguel Almiron, yang kembali terjadi akibat dari blunder Lloris.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button