Olahraga

Indonesia Sisakan Tujuh Wakil di Babak 16 Besar Denmark Open 2022

INDOPOSCO.ID – Tim nasional (Timnas) bulu tangkis Indonesia menyisakan tujuh wakil hingga babak kedua Denmark Open 2022 yang berlangsung di Jyske Bank Arena Odense, Kamis (20/10), seperti dikutip Antara.

Ketujuh wakil tersebut didominasi nomor ganda putra dengan lima pasangan. Dua nomor lagi adalah tunggal putra dan ganda putri dengan masing-masing satu wakil.

Dalam pada babak 32 besar hari Rabu, Skuad Merah Putih kehilangan lima wakil dengan komposisi dua tunggal putra, satu ganda putri, dan dua ganda campuran.

Baca Juga : 13 Pebulu Tangkis Lolos Babak Kedua Indonesia International Challenge

Lewat hasil pertandingan babak 32 besar yang dilangsungkan selama dua hari, maka timnas Indonesia telah kehilangan seluruh wakilnya dari nomor tunggal putri dan ganda campuran.

Jonatan Christie akan menjadi satu-satunya wakil Merah Putih dari nomor tunggal putra yang akan kembali melantai dengan menghadapi Lee Cheuk Yiu dari Hong Kong.

Seperti laga pembuka saat ia menghadapi Hans-Kristian Solberg Vittinghus, Jonatan kembali menghadapi lawan yang sudah lama tidak bertemu.

Pertandingan Jonatan kontra Lee di Denmark Open akan menjadi pengulangan dari pertandingan China Open 2019 saat keduanya juga bertemu di babak 16 besar.

Skor pertandingan antara Jonatan dan Lee imbang 2-2, namun wakil Indonesia yang kini menduduki peringkat ketujuh memenangi dua pertemuan terakhir mereka.

Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang menjadi wakil tunggal Indonesia di nomor ganda putri, dalam babak 16 besar turnamen BWF Super 750 ini, akan menjalani pertemuan perdana dengan pasangan Du Yue/Li Wen Mei dari China.

Apri/Fadia lolos ke babak kedua setelah mengunci kemenangan pertama dari ganda putri asal Estonia Kati Kreet Marran/Helina Ruutel dengan skor 21-16, 21-9, Rabu (19/10).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button