Olahraga

Qatar Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

Komite Eksekutif AFC juga mempertimbangkan proposal penawaran untuk Piala Asia AFC 2027 dan memilih Federasi Sepak Bola Seluruh India (AIFF) dan Federasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF) sebagai dua penawar terakhir dengan keputusan tuan rumah akan diambil oleh Kongres AFC pada pertemuan berikutnya pada Februari 2023.

Keputusan itu menutup proposal penawaran QFA yang dianggap mundur dari balapan 2027 menyusul keberhasilannya mengajukan penawaran 2023 sesuai dengan ketentuan penawaran yang berlaku.

Football Australia menarik diri dari proses penawaran Piala Asia AFC 2023 pada 1 September 2022, sementara Asosiasi Sepak Bola Uzbekistan dan Federasi Sepak Bola Republik Islam Iran secara resmi menarik tawaran mereka masing-masing untuk menjadi tuan rumah Piala Asia AFC 2027 pada 14 Desember 2020, dan 13 Oktober 2022.

Berita Terkait

“Sekali lagi, kami berterima kasih kepada tiga Asosiasi Anggota kami, Federasi Sepak Bola Seluruh India, Asosiasi Sepak Bola Qatar dan Federasi Sepak Bola Arab Saudi, yang telah mengajukan tawaran kuat untuk menjadi tuan rumah Piala Asia AFC 2027,” Salman menerangkan.

“Kami juga harus mengakui Federasi Sepak Bola Republik Islam Iran dan Asosiasi Sepak Bola Uzbekistan karena mengisyaratkan niat mereka untuk menjadi tuan rumah edisi 2027 dan Football Australia karena menunjukkan minat mereka untuk turnamen 2023,” kata dia. (bro)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button