Olahraga

Bagnaia Banyak Belajar sebelum Rebut Puncak Klasemen di Australia

INDOPOSCO.ID – Pebalap tim Ducati pabrikan Francesco Bagnaia mengaku telah mengambil banyak pelajaran sejak pertengahan musim sehingga dirinya kini menjelma sebagai calon kuat penantang gelar juara dunia MotoGP 2022.

Sang pebalap Italia mengambil alih posisi puncak klasemen setelah finis ketiga di Grand Prix Australia, Minggu ketika rival utamanya, Fabio Quartararo dari tim Yamaha terjatuh dan gagal menyelesaikan lomba.

Quartararo menemui kesulitan sejak awal lomba, hingga tercecer ke posisi ke-22 sebelum terjatuh di Tikungan 2 pada lap 11, menambah rentetan penampilan buruk sang pebalap Yamaha di mana ia mengumpulkan hanya delapan poin dari empat balapan terakhir.

Berita Terkait

“Tentunya, ini adalah Pecco yang telah mengambil pelajaran sebanyak mungkin, dan saya mengatakan, ada 250 poin tersisa setelah Sachsenring. Saya kira kami banyak mengambil itu,” kata Bagnaia yang sempat mendapati defisit 91 poin dari Quartararo, dilansir laman MotoGP.

“Motor kami sama sejak Jerez dan dari sana, kami menunjukkan bahwa kami sangat kompetitif.”

Baca Juga: Cetak Sejarah Baru Ducati, Bagnaia Juarai Empat MotoGP

Sejatinya, Bagnaia memiliki peluang untuk membawa pulang poin penuh, setelah memimpin rombongan pebalap pada paruh kedua lomba sepanjang 27 putaran itu. Namun di lap terakhir ia disalip oleh pebalap Suzuki Alex Rins dan pebalap Repsol Honda Marc Marquez, yang berbagi podium di Phillip Island.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button