Olahraga

Dilibas Malaysia 1-5, Timnas Indonesia Sulit Lolos Piala Asia U-17

Pada pertandingan versus Malaysia, Indonesia yang hanya membutuhkan hasil seri untuk melaju ke Piala Asia U-17 2023 sebenarnya tampil menekan sejak awal.

Pada menit kedua, sepakan penyerang Arkhan Kaka membentur mistar gawang, lalu bola tendangan Muhammad Kafiatur Rizky ditepis kiper Malaysia Muhammad Farish Farhan lima menit kemudian.

Setelah itu, kendali pertandingan ada di kubu Malaysia. Mengandalkan serangan sayap, Malaysia melesakkan gol pertama pada menit ke-17 melalui Muhammad Zainurhakimi Zain.

Tiga menit kemudian, Muhammad Arami Wafiy menggandakan keunggulan Malaysia. Skuad muda “Harimau Malaya” lalu menambah gol lagi berkat Muhammad Anjasmirza (23′) dan Muhammad Afiq Danish (27).

Tertinggal empat gol, Indonesia tertekan dan itu membuat bek tengah sekaligus kapten Sulthan Zaky Pramana melanggar Muhammad Anjasmirza di kotak penalti.

Muhammad Arami Wafiy menjadi eksekutor dan menjalankan tugas dengan baik pada menit ke-39. Malaysia pun unggul lima gol tanpa balas pada babak pertama seperti dilansir Antara.

Seusai jeda, Indonesia nyaris tak memiliki peluang berbahaya di area gawang Malaysia. Akan tetapi, Arkhan Kaka berhasil memperkecil skor menjadi 1-5 pada menit ke-90+3. Tak ada gol lain setelahnya, Indonesia takluk 1-5 dari Malaysia. (aro)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button