Olahraga

Carlos Alcaraz Tak Menyangka Jadi Petenis Nomor Satu Dunia secara Cepat

INDOPOSCO.IDPetenis remaja asal Spanyol, Carlos Alcaraz, mengaku masih tidak percaya dirinya sanggup menduduki peringkat satu dunia versi ATP Tour secara cepat.

“Saya rasa ini seperti mimpi atau mungkin dalam film. Saya tidak pernah berpikir saya akan menjadi nomor 1 secepat ini,” kata Alcaraz seperti dilansir laman resmi ATP, Selasa (4/10).

Pada 11 September, Alcaraz menorehkan sejarah dengan menjuarai Grand Slam perdana dan menjadi petenis peringkat satu termuda versi ATP sejak tahun 1973.

Berita Terkait

Baca Juga : Swiatek Masih Pertama Dunia WTA, Kasatkina Sepuluh Besar Lagi

Petenis berusia 18 tahun itu mencuri perhatian untuk pertama kalinya saat mendulang gelar ATP Masters perdana di Miami Open, Maret. Saat itu ia menerima ucapan selamat dari Raja Spanyol Felipe VI lewat sambungan telepon.

Namun pada kemenangan level ATP Masters kedua yang diraih di Madrid Open beberapa bulan kemudian, Alcaraz mendapat kesempatan untuk ditemui secara langsung oleh raja selepas pertandingan final, demikian dikutip dari Antara.

Tak berhenti di situ, ia bahkan diundang ke Istana Zarzuela sebagai tamu Raja Spanyol setelah menyabet gelar Grand Slam perdana dari US Open 2022.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button