Olahraga

Formula E di Jakarta Dapat Pujian FIA

INDOPOSCO.ID – Federasi otomotif internasional FIA pada Kamis menyatakan balap Formula E-Prix Jakarta merupakan gelaran yang berjalan dengan sukses sehingga layak kembali mendapatkan slot dalam kalender musim 2022/2023.

E-Prix Jakarta, bersama dengan E-Prix Korea Selatan, menjadi arena baru di kalender balap mobil listrik musim lalu, yang dipandang mampu memenuhi ekspektasi dunia motorsport internasional.

“Musim balap internasional 2022 menyajikan tantangan khusus bagi Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Korea Automobile Racing Association (KARA), ketika kedua organisasi ini ditugasi menggelar Kejuaraan Dunia ABB FIA Formula E untuk pertama kalinya. Itu merupakan ujian yang mereka lalui dengan sangat sukses,” demikian pernyataan FIA di laman resminya, seperti dikutip Antara, Kamis (22/9/2022).

FIA menegaskan Formula E merupakan balapan yang berbeda daripada kejuaraan balap yang lain karena kompetisi digelar di jalan raya di ruang yang relatif sempit di berbagai kota di dunia.

Baca Juga: Vandoorne Juara Dunia Formula E

Oleh karena itu, untuk menghindari gangguan yang besar atau penundaan yang tak perlu, maka upaya cepat untuk mengevakuasi mobil yang berhenti di lintasan menjadi salah satu faktor penting.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button