Olahraga

Hasil Liga Jerman: Dortmund vs Schalke 1-0, Bayern Ditumbangkan Augsburg

Sementara itu kemenangan Dortmund dinodai oleh cedera pergelangan kaki yang parah yang berpotensi serius kepada kapten Marco Reus.

Reus yang absen saat Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 karena cedera pergelangan kaki, ditandu keluar lapangan pada menit ke-30 setelah berbenturan dengan bek Schalke Florian Flick.

Tekanan terus menerus Dortmund pada gawang Schalke akhirnya membuahkan hasil ketika pada menit ke-79 Moukoko menyundul umpan silang Marius Wolf.

“Malam ini pasti akan menjadi malam yang panjang. Saya memimpikan gol ini setiap saat,” kata Moukoko.

Ini adalah kemenangan 1-0 keempat Dortmund dalam tujuh pertandingan musim ini.

Di tempat lain, Eintracht Frankfurt menorehkan kemenangan ketika dalam empat pertandingan terakhirnya setelah menang meyakinkan 3-1 di kandang Stuttgart.

Sebastian Rode membawa tim tamu unggul pada menit keenam yang digandakan Daichi Kamada pada menit ke-55. Tiago Tomas sempat membalaskan satu gol untuk Stuttgart pada menit ke-79 sebelum Kristijan Jakic menciptakan gol ketiga Frankfurt pada menit ke-88.

Di kandang Leverkusen, gol menit ke-57 dari Kerem Demirbay tampaknya akan mengamankan kemenangan kedua tuan rumah musim ini, tetapi Milos Veljkovic menyamakan kedudukan 1-1 untuk menyelamatkan satu poin untuk Werder Bremen.

Borussia Monchengladbach memperdaya RB Leipzig dengan skor 3-0 berkat dua gol Jonas Hofmann dan satu gol Ramy Bensebaini yang membuat lawannya semakin ke dasar krisis.

Kekalahan itu melemparkan Leipzig ke urutan ke-12 dengan delapan poin, sedangkan Gladbach naik ke peringkat enam dengan 12 poin. (mg1)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button