Olahraga

Bagnaia Beri Tekanan Kepada Quartararo Menuju GP Aragon

Pada 2021, Bagnaia terjatuh di FP2 tapi mampu merebut pole setelah mencetak rekor baru Sirkuit Aragon. Dari posisi start terdepan, Bagnaia meraih kemenangan perdananya di MotoGP setelah bertarung dengan Marc Marquez hingga lap terakhir.

Meskipun Bagnaia masih tertinggal 30 poin dari Quartararo di klasemen pebalap, Ducati memiliki peluang menyegel gelar konstruktor di Aragon. Pabrikan Italia itu saat ini unggul 110 poin dari Yamaha dengan enam balapan tersisa.

Sedangkan tim Ducati Lenovo memimpin klasemen tim dengan keunggulan 25 poin atas tim Aprilia Racing.

Berita Terkait

Quartararo mengakui Aragon adalah sirkuit tertangguh yang harus ia taklukkan di sisa musim ini.

“Tapi saya fokus, saya ingin menjadikannya balapan yang hebat. Saya tak pernah lebih baik dari lima besar di sini sebelumnya. Semoga kami bisa sangat kuat, menjalani balapan yang baik, dan bangga dengan diri kami,” ujar Quartararo seperti dilansir Antara, Rabu (14/9/2022).

Sang pembalap Prancis bahkan berharap Marc Marquez, yang dijadwalkan kembali membalap di Aragon setelah menjalani pemulihan cedera, dapat membantunya bertarung melawan para pembalap Ducati.

Hal itu ia ungkapkan ketika melihat sang pembalap Honda tak kehilangan kecepatannya saat ikut serta tes MotoGP di Misano dimana catatan terbaik Marquez berjarak hanya setengah detik dari lap tercepat di tabel.

Marquez juga merupakan pembalap paling sukses di Aragon menyusul lima kemenangan kelas premier di sirkuit Spanyol itu.

“Saya harap dia bisa bertarung bersama kami segera dan mencoba menghancurkan sedikit rencana dari motor-motor merah itu (Ducati),” kata Quartararo. (mg1)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button