Olahraga

Lewandowski Cetak Tiga Gol, Barca Menang Telak 5-1 atas Viktoria Plzen

Barcelona mencetak gol kedua pada menit ke-34. Lewandowski mendapatkan bola tepat dari Sergi Roberto di garis kotak penalti, lalu penyerang asal Polandia itu melepaskan tembakan terukur ke pojok kanan. Kedudukan menjadi 2-0 untuk tim tuan rumah.

Barca hampir mencetak gol ketiga. Pedri merangsek dari tengah, mengoper ke Lewandowski dan bola dikembalikan ke Pedri dengan operan tumit. Dalam posisi bebas, sontekan Pedri sudah melewati kiper tetapi disapu bek Plzen sebelum melintasi garis gawang.

Terlalu asik menyerang, Barcelona lengah dan kecolongan pada menit ke-44. Vaclav Jemelka menjemput bola liar di sisi kiri lalu melepas umpan silang yang disambar Jan Sykora. Skor menjadi 2-1.

Barcelona sempat mengancam di masa injury time babak pertama. Sepakan keras Dembele dihalau Jindrich Stanek.

Barcelona mengubah skor di detik-detik terakhir sebelum turun minum. Umpan silang Dembele dari kanan diselesaikan Lewandowski yang tak terkawal di tiang jauh. Babak pertama berakhir dengan keunggulan 3-1 untuk Barcelona.

Selepas jeda, Barcelona kian mengontrol pertandingan. Pedri menemukan celah di sisi kiri dan sepakannya diblok oleh Lukas Kalvach.

Nyaris Plzen memanfaatkan kelengahan pertahanan Barcelona lagi. Melakukan serangan cepat dari kiri, Mosquer mengirim umpa silang yang coba disambar oleh Tomas Chory. Namun, sepakannya melambung.

Barcelona mencetak gol keempatnya pada menit ke-67, yang sekaligus gol ketiga Lewandowski di laga ini. Menerima sodoran dari Ferran Torres, tembakan terukur Lewandowski berakhir di pojok kanan gawang. Barca unggul 4-1.

Barcelona menambah gol empat menit berselang. Dembele leluasa memilih umpan dari depan kotak penalti dan melihat Ferran Torres bergerak ke belakang pertahanan Plzen. Umpan cungkil Dembele disambar sepakan voli Torres yang membuat kiper Plzen tidak berkutik.

Barcelona terus mendominasi, tetapi tidak menambah gol lagi. Skor 5-1 bertahan sampai peluit panjang berbunyi.(mg1)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button