Olahraga

Ajax Amsterdam Cukur Rangers Empat Gol Tanpa Balas

INDOPOSCO.ID – Ajax Amsterdam mencukur Rangers FC empat gol tanpa balas pada matchday pertama Grup A Liga Champions di Johan Cruyff pada Kamis (8/9) dini hari WIB.

Empat gol kemenangan Ajax Amsterdam dicetak oleh Edson Alvarez, Steven Berghuis, Mohammed Kudus dan Steven Bergwijn.

Adapun kemenangan atas Rangers mengantar Ajax ke puncak klasemen Grup A Liga Champions dengan koleksi tiga poin, demikian dilansir Antara, Kamis (8/9).

Berita Terkait

Ajax dijadwalkan bertandang ke markas Liverpool, Stadion Anfield, pada matchday kedua Grup A Liga Champions pada Rabu (14/9) dini hari WIB.

Baca Juga : Erling Haaland Cetak Dua Gol saat Manchester City Bantai Sevilla 4-0

Pada babak pertama, Ajax tampil sangat mendominasi dengan persentase penguasaan bola mencapai 70 persen.

Ajax juga tercatat berhasil melepaskan total 11 tembakan dengan enam di antaranya tepat sasaran.

Gol pertama Ajax dicetak oleh Edson Alvarez pada menit ke-17. Menerima umpan sepak pojok Steven Berghuis, Edson Alvarez sukses memenangi duel udara dan mencetak gol dengan sundulan. Skor menjadi 1-0.

Sekitar 15 menit berselang, giliran Steven Berghuis yang mencetak gol lewat tembakan mendatar kaki kiri.

Tembakan Steven Berghuis sebenarnya tidak terlalu kencang. Namun, bola tembakan pemain asal Belanda itu tetap masuk ke gawang setelah berbelok arah akibat membentur kaki bek Rangers. Kedudukan menjadi 2-0.

Satu menit setelah gol Steven Berghuis, Ajax berhasil memperlebar keunggulan mereka menjadi 3-0 berkat gol Mohammed Kudus.

Gol winger asal Ghana lahir dari aksi individu. Mohammed Kudus mengawali golnya dengan melakukan akselerasi dari lapangan tengah.

Mohammed Kudus terus ditempel oleh bek sayap Rangers, James Tavernie. Namun, Mohammed Kudus tetap berhasil menjaga keseimbangan sampai akhirnya melepaskan tembakan keras kaki kiri setelah masuk ke kotak penalti.

Bola tembakannya meluncur deras masuk ke sisi kiri gawang Rangers yang dikawal oleh Jon Mclaughlin.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button