Olahraga

Marquez Dinyatakan Fit untuk Tes Misano

INDOPOSCO.ID – Marc Marquez pada Sabtu mendapat lampu hijau dari tim medis untuk kembali menunggangi motornya sehingga membantu tim Repsol Honda menjalani tes ofisial MotoGP di Sirkuit Misano, San Marino.

“Fit! Cek medis selesai! Selasa depan saya akan kembali ke MotoGP di tes Misano,” ujar Marquez lewat media sosial yang juga dikonfirmasi laman resmi MotoGP seperti dilansir Antara, Minggu (4/9/2022).

Sebelum menjalani pemeriksaan medis di Misano, awal pekan ini Marquez juga telah diizinkan berlatih di atas motor dan menjalani tes dengan Honda CBR600RR di Aragon pada 31 Agustus dan 2 September.

Sang pebalap Spanyol tiba di Misano pada Jumat sore setelah mendapati hasil tes yang positif terhadap cedera tulang humerus kanannya.

Juara dunia delapan kali itu mengalami patah lengan kanannya saat GP Spanyol 2020 dan telah menjalani tiga kali operasi. Dia memutuskan rehat dari kompetisi untuk pemulihan setelah GP Italia di Mugello pada Mei lalu.

Sebelumnya, manajer tim Repsol Honda Alberto Puig berharap Marquez dapat mengendarai kembali RC213V di Misano untuk membantu pengembangan motor 2023.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button