Olahraga

Barcelona Menang 4-1 atas Sociedad, Atletico Takluk 0-2 dari Villarreal

INDOPOSCO.IDBarcelona meraih kemenangan secara meyakinkan dengan skor 4-1 atas Real Sociedad dalam lanjutan pekan ke-2 Liga Spanyol di Reale Arena, San Sebastian pada Minggu (21/8) atau Senin (22/8) WIB, yang menjadi kemenangan perdana Blaugrana pada musim ini.

Robert Lewandowski memperlihatkan kualitasnya dengan mencetak dua gol. Dua gol lainnya disumbangkan oleh Ansu Fati dan Ousmane Dembele. Sedangkan Sociedad hanya bisa membalas lewat gol Alexander Isak.

Kemenangan ini membuat Barcelona naik ke peringkat ke-5 klasemen sementara, dengan meraih total empat poin. Bagi Sociedad, kekalahan ini membuat mereka merosot ke posisi 10 dengan torehan tiga poin, demikian catatan Liga Spanyol, seperti dilansir Antara, Senin (22/8).

Berita Terkait

Baca Juga : Barca Patok Rp451 Miliar jika Chelsea Ingin Boyong Aubameyang

Barcelona langsung menggebrak saat laga baru berjalan 46 detik. Lewat skema serangan balik, Barcelona memecah kebuntuan lewat gol perdana Lewandowski setelah menerima umpan dari Alejandro Balde dari sisi kiri. Skor 1-0 untuk tim tamu.

Tidak butuh waktu lama bagi Sociedad untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-6, Isak sukses manfaatkan kecerobohan Barcelona saat menguasai bola dan melakukan lob melewati kiper Marc Andre-ter Stegen. Skor menjadi 1-1.

Barcelona akhirnya lebih dulu menggandakan keunggulan pada menit ke-66. Fati melakukan backheel kepada Ousmane Dembele yang terbuka lebar untuk mencetak gol melalui tendangan keras kaki kirinya. Tim tamu unggul 2-1.

Lewandowski mencetak gol keduanya dua menit berselang lewat tendangannya di depan gawang. Kali ini dia menuntaskan umpan dari Ansu Fati. Skor menjadi 3-1 untuk Barcelona.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button