Olahraga

Arsenal Puncaki Klasemen Liga Inggris

INDOPOSCO.ID – Arsenal untuk sementara memuncaki klasemen Liga Inggris setelah membungkam tuan rumah Bournemouth, sedangkan Aston Villa, Leicester dan Brentford menelan kekalahan dalam pertandingan Sabtu (20/8) waktu setempat yang juga mempertemukan Everton dan Nottingham Forest yang berakhir seri 1-1.

Arsenal membungkam Bournemouth 3-0 sehingga memperpanjang awal sempurna mereka musim in, padahal 12 bulan lalu, Arsenal kalah dalam tiga pertandingan liga pertamanya musim lalu yang menjadi pencapaian terburuk dalam kurun 67 tahun terakhir.

Tahun ini The Gunners mengawali musim dengan memuncaki klasemen setelah tiga kali menang berturut-turut, demikian dikutip dari Antara, Minggu (21/8).

Berita Terkait

Terlalu dini menyatakan Arsenal akan terus begini, tetapi cemoohan kepada pasukan Mikel Arteta setelah menyianyiakan peluang emas lolos ke Liga Champions musim lalu sudah dijawab dengan awal yang kuat musim ini.

Setelah mencetak empat gol melawan Leicester akhir pekan lalu, tim London utara itu kembali tampil luar biasa.

Arsenal unggul lebih dulu pada menit kelima Gabriel Jesus melancarkan tusukan untuk mengumpan Gabriel Martinelli yang tembakannya tepat mengarah jalur berlari Martin Odegaard yang menuntaskannya dengan gol.

Enam menit kemudian Odegaard kembali mencetak gol ketika sentuhan Jesus mencapai kapten Arsenal itu yang melepaskan tendangan dari jarak 10 yard.

Gol menit ke-54 yang dibuat William Saliba dari tendangan sentuhan pertama melengkung yang luar biasa dari tepi kotak penalti semakin mengukuhkan kepercayaan diri Arsenal saat bek Prancis itu menciptaka gol pertamanya bagi Arsenal.

Tapi Leicester hanya unggul satu poin setelah pemain Southampton Che Adams masuk dari bangku cadangan untuk mencetak dua gol dalam kemenangan 2-1 di King Power Stadium.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button