Olahraga

Bima Sakti Berharap Pemain Timnas U-16 Ikuti Jejak Marselino Ferdinan

INDOPOSCO.ID – Pelatih tim nasional U-16 Indonesia Bima Sakti berharap para pemainnya mengikuti jejak gelandang timnas senior Tanah Air Marselino Ferdinan.

Bima menganggap Marselino berhasil menjaga performa sehingga bisa konsisten mengisi tempat di timnas Indonesia sejak memperkuat timnas U-16 pada 2019.

“Semoga ada Marselino-Marselino lain dari timnas U-16 saat ini,” ujar Bima di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (3/8).

Berita Terkait

Menurut juru taktik berusia 46 tahun itu, salah satu kunci agar dapat bertahan di belantara sepak bola nasional adalah disiplin.

Selain itu, pemain tidak boleh cepat puas, terus belajar, tidak cepat besar kepala dan selalu mengasah diri agar kemampuan terus berkembang.

“Kami dari tim pelatih sudah mengedukasi mereka soal itu. Jadi bukan hanya tentang ilmu sepak bola saja. Tentang hal di luar lapangan juga penting agar pemain terus belajar. Itulah kenapa kami menerapkan aturan-aturan di tim seperti pembatasan penggunaan handphone dan wajib beribadah bersama-sama,” tutur Bima seperti dikutip Antara, Kamis (4/8/2022).

Marselino Ferdinan menjadi salah satu pesepak bola muda nasional yang paling mendapatkan sorotan setidak-tidaknya pada satu tahun terakhir.

Pada usianya yang baru 17 tahun, dia menjadi andalan di timnas U-19, timnas U-23 dan mampu mendapatkan kepercayaan pelatih Shin Tae-yong untuk mengisi tempat di timnas senior Indonesia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button