Olahraga

Absennya Bolden Pengaruhi Timnas Basket Indonesia

INDOPOSCO.ID – Pelatih timnas bola basket putra Indonesia Rajko Toroman mengaku Indonesia masih sangat bertumpu kepada Marques Bolden untuk memberikan perubahan terhadap permainan dalam Piala FIBA Asia Cup di Jakarta, 12-17 Juli nanti.

Setelah takluk dari Arab Saudi Jumat (1/7) lalu, Indonesia kembali kalah telak 52-77 dari Yordania dalam laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023 Zona Asia di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (4/7/2022) malam.

Toroman menyebut absennya Marques Bolden jadi salah satu penyebab kekalahan tersebut. Ia menilai seandainya Bolden bermain, maka Indonesia bisa bermain lebih baik dalam aspek mencetak poin di bawah ring maupun tembakan dari luar area tripoin.

Berita Terkait

Pelatih asal Serbia tersebut mengungkapkan Bolden memang tidak dimainkan karena ada masalah dengan punggung. Namun dia yakin pemain naturalisasi asal Amerika Serikat itu bisa membela Indonesia dan membawa perubahan terhadap permainan timnas di Piala FIBA Asia 2022.

“Ini tidak mudah karena pemain-pemain muda kami masih kurang pengalaman menghadapi pemain-pemain big man. Tapi kami berharap Marques (Bolden) bisa mengubah permainan kami terutama untuk permainan di bawah ring,” kata Toroman seperti dikutip Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button