Olahraga

Penyelenggara Grand Prix Inggris Bersiap Antisipasi Ancaman Protes

“Pertama-tama, saya ingin memohon secara langsung kepada kelompok ini dan sangat mendorong Anda untuk tidak membahayakan diri Anda sendiri, para pebalap, juga para marshal, sukarelawan dan anggota masyarakat. Menuju lintasan ketika balapan berlangsung sangat berbahaya. Apabila Anda melanjutkan rencana gegabah ini Anda membahayakan banyak nyawa,” jelasnya, seperti dilansir Antara.

Ofisial Silverstone telah mendapat penjelasan soal ancaman tersebut dan siap mengambil tindakan yang diperlukan.

“Kami bekerja erat dengan kepolisian Northamptonshire dan badan layanan darurat guna menerapkan rencana dan prosedur guna memastikan kami benar-benar siap mengatasi situasi seperti demikian,” kata managing director Silverstone Stuart Pringle.

“Saya yakin, di bawah kepemimpinan kepolisian, dan dengan sumber-sumber yang dikumpulkan oleh mitra kami, kami dapat melangsungkan ajang yang aman dan nyaman bagi para fan yang tetap menjadi prioritas utama kami,” tambahnya.

Pada 2003 GP Inggris dilanda protes paling aneh dan terkenal ketika seorang pria mengenakan kilt berlari ke lintasan dengan mengibarkan spanduk bertuliskan “Baca Alkitab, Alkitab selalu benar” sehingga mobil para pebalap harus bermanuver menghindari orang tersebut.

Marshal kemudian dengan sigap membekuk pria itu sebelum diserahkan kepada pihak berwajib.(arm)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button