Olahraga

Fajar/Rian Hadapi Pasangan Tuan Rumah di Semifinal Malaysia Open

INDOPOSCO.ID – Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bakal menghadapi pasangan tuan rumah Goh Sze Fei/Nur Izzudin pada laga semifinal turnamen BWF Super 750 Malaysia Open 2022 di Kuala Lumpur, Sabtu (2/7).

“Lawan Goh/Izzuddin tidak akan mudah. Mereka bermain penuh percaya diri kemarin dan berhasil mengalahkan juara Indonesia Open 2022. Pastinya kami harus waspada, apalagi mereka akan didukung semua penonton di sini. Yang wajib disiapkan pastinya mental dan fisik,” kata Rian lewat keterangan resmi PP PBSI di Jakarta, dikutip dari Antara.

Baca Juga : Tujuh Wakil Indonesia Sambangi Perempat Final Malaysia Open 2022

Goh/Izzuddin ke babak empat besar usai mengalahkan juara BWF Super 1000 Indonesia Open 2022, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi asal China dengan 21-11, 22-20.

Sementara dari Fajar/Rian, pasangan unggulan keenam terlebih dulu menyingkirkan ganda putra Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan dua gim langsung.

Meski tampil di hadapan ribuan pendukungnya, namun ganda putra peringkat ke- 10 itu hanya mampu bertahan 33 menit saat menghadapi laju Fajar/Rian yang belum terbendung di Axiata Arena.

“Kami bermain tanpa beban saja saja karena bertanding di hadapan tuan rumah Malaysia. Tapi kami tetap percaya diri, belajar dari pertemuan-pertemuan sebelumnya, belajar dari video- video pertandingan mereka, pelatih juga memberi arahan sebelum main, sehingga strateginya bisa berjalan dengan baik,” kata Fajar.

Fajar/Rian juga menjadi salah satu dari tiga wakil Skuad Merah Putih yang akan berlaga di babak empat besar selain tunggal putra Jonatan Christie dan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.(mg2)

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button