Olahraga

Pembalap MXGP Indonesia Samota tiba di NTB

Pada kelas utama, deretan rider top dunia bakal tampil. Sebut saja pembalap asal Slovenia Tim Gajser (Team HRC) yang tercatat tiga kali menjadi juara dunia MXGP pada edisi 2016, 2019, 2020.

Saat ini Tim Gajser menempati posisi teratas dalam klasemen MXGP 2022 dengan mengantongi 485 poin. Dia bakal hadir di seri ke-12 berbekal hasil apik di MXGP Jerman dengan finis di posisi pertama pada race 1 dan menempati urutan kedua pada race 2.

Selain itu ada juga pembalap asal Prancis Romain Febvre (Kawasaki Racing Team MXGP) yang menjadi juara dunia pada 2015. Nama lainnya yang bakal bersaing adalah Jeremy Seewer asal Swiss (Monster Energi Yamaha Factory).

Sementara Indonesia juga memiliki wakil di kelas utama melalui Farhan Hendra Fahrodjie yang turun dengan motor KTM. Dia bakal bersaing dengan deretan nama besar lainnya setelah mendapat “wildcard”.

Bagi Farhan Hendra, ini bukan kali pertama turun di Kejuaraan Dunia Motocross. Sebelumnya, dia juga tampil sebagai pembalap wildcard di seri MXGP 2017 di Pangkal Pinang, MXGP 2018 di Pangkal Pinang dan Semarang, serta MXGP 2019 di Palembang dan Semarang.

Sedangkan untuk kelas MX2, Indonesia memiliki tiga pembalap yang tampil di MXGP Samota-Sumbawa yakni, Ananda Rigi Aditya, Diva Ismayana, dan Muhammad Delvintor Alfarizi.

Mereka akan bersaing dengan deretan pembalap papan atas dunia seperti Jago Geerts asal Belgia yang saat ini berada di puncak klasemen dengan mengantongi 460 poin.

Lalu ada Tom Vialle dari Prancis dan saat ini menempati urutan kedua dalam klasemen MX2 dengan 452 poin, serta deretan nama lainnya.

MXGP di Indonesia merupakan seri-12. Pembalap dunia akan bersaing di sirkuit baru dengan penuh rintangan. Tak ayal, lomba kali ini diprediksi berlangsung sengit. (mg)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button