Olahraga

Dua Wakil Indonesia Lawan China pada Final Indonesia Masters 2022

INDOPOSCO.ID – Babak final turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2022 memberikan peluang dua gelar juara bagi tim tuan rumah lewat ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, yang akan melawan pasangan asal China.

Kedua wakil Indonesia masing-masing akan tampil pada laga keempat dan kelima di Istora Senayan Jakarta, Minggu, demikian hasil drawing BWF menyebutkan di laman resminya Minggu (12/6/2022), seperti dikutip Antara.

Baca Juga : Kembalinya Turnamen Indonesia Masters di Istora

Apriyani/Fadia akan menghadapi peringkat satu dunia Chen Qing Chen/Jia Yi Fan di partai keempat. Bagi Apriyani, pertemuan terakhirnya dengan Chen/Yi Fan menjadi penentu sejarah baru bagi bulu tangkis Indonesia.

Saat masih berpasangan dengan Greysia Polii, Apriyani sempat mengalahkan Chen/Yi Fan pada babak final Olimpiade Tokyo, sukses menggondol medali emas pertama bagi nomor ganda putri Indonesia.

Setelah pertemuan itu, Chen/Yi Fan hingga saat ini belum sempat melakukan revans pada Greysia/Apriyani karena secara teknis ganda putri Indonesia ini telah bubar.

Pebulu Tangkis Ganda Putri
Arsip – Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti (kiri) mengembalikan kok ke ganda putri Belanda Debora Jille/Cheryl Seinen pada babak kualifikasi Daihatsu Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (7/6/2022). Foto: Antara/Muhammad Adimaja/foc

Greysia memutuskan untuk pensiun di usianya yang telah menginjak 34 tahun, sehingga menyisakan Apriyani yang masih bergabung dengan Pelatnas PBSI Cipayung dan memiliki pasangan baru yaitu Siti Fadia.

Lalu di nomor ganda putra, penampilan Fajar/Rian kontra Liang/Wang akan menjadi partai penutup dari turnamen berkelas BWF Super 500 ini.

Unggulan kelima akan bertemu dengan ganda putra peringkat ke-424 untuk pertama kalinya di ajang kompetisi tepok bulu.

Saat ditemui setelah pertandingan semifinal hari Sabtu, pasangan peringkat ketujuh mengaku siap untuk bermain capek mengingat lawannya punya tenaga dan pertahanan yang alot, meski Liang/Wang berangkat sebagai peserta kualifikasi.(mg1)

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button