Olahraga

Leclerc Kalahkan Perez di Sesi Latihan GP Azerbaijan

INDOPOSCO.ID – Pebalap Ferrari Charles Leclerc menggeser rivalnya dari tim Red Bull Sergio Perez dari puncak catatan waktu sesi latihan bebas Grand Prix Azerbaijan pada Jumat.

Sang pembalap Monako, yang membayangi Perez di sesi latihan pertama, mencetak lap terbaik pada hari pembuka dengan catatan satu menit 43,224 detik di sesi latihan kedua demi mengungguli sang pembalap Meksiko dengan margin 0,248 detik.

Pemuncak klasemen sementara Max Verstappen terpaut 0,356 detik di tempat ketiga untuk Red Bull.

Berita Terkait

Sang pembalap Belanda mengantongi keunggulan sembilan poin dari Leclerc yang berada di peringkat dua setelah tujuh balapan dari 22 yang dijadwalkan musim ini.

Perez, juara di Monaco dua pekan lalu dan ingin menjadi pembalap pertama yang mampu mengulangi kemenangan di Baku, berjarak 15 poin dari rekan satu timnya di Red Bull.

Fernando Alonso jadi yang tercepat keempat untuk tim Alpine, mengungguli kompatriot senegara asal Spanyol Carlos Sainz yang bercokol di peringkat lima untuk Ferrari.

Sang juara dunia dua kali menunjukkan kecepatan yang menjanjikan di kedua sesi latihan, setelah finis peringkat lima di sesi latihan pagi.

Duet tim Alpha Tauri Pierre Gasly dan Yuki Tsunoda menempati P6 dan P8, mengapit pembalap Mercedes George Russell.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button