Olahraga

Australia Jaga Peluang ke Qatar 2022 usai Singkirkan UEA

INDOPOSCO.ID – Australia akan menghadapi Peru pekan depan untuk memperebutkan satu tempat di putaran final Piala Dunia Qatar 2022 November mendatang setelah menaklukkan Uni Emirat Arab 2-1 dalam laga kualifikasi akhir zona Asia, Selasa (7/6).

Ajdin Hrustic membuat gol penentu kemenangan Australia pada menit ke-84 setelah tembakannya terdefleksi bek UEA Ali Salmeen dan melewati kiper Khaled Eisa.

Kemenangan di Stadion Ahmad bin Ali Al Rayyan Qatar itu menjaga harapan Australia lolos ke putaran final Piala Dunia kelima berturut-turut.

Jackson Irvine membuat tim Australia asuhan Graham Arnold unggul dengan tendangan jarak dekat pada menit ke-53 tetapi Caio Canedo menyamakan kedudukan empat menit kemudian dengan penyelesaian deras ke atap gawang Mathew Ryan.

Tim negeri kanguru meningkatkan tekanan sepanjang babak kedua dan akhirnya berbuah hasil ketika tendangan voli Hrustic menyusul sebuah sepak pojok Aaron Mooy bersarang di gawang UEA meski terbantu oleh pantulan Salmeen.

“Kami menunjukkan karakter yang baik, dan menurut saya kami mendominasi sebagian besar permainan dan kami mengambil peluang yang datang,” kata pemain Australia Martin Boyle.

“Ini baru setengah tugas. Kami harus bersiap dan kami akan pergi lagi,” katanya, seperti dikutip Reuters.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button