Olahraga

Thomas Doll akan Ubah Gaya Permainan Persija

INDOPOSCO.ID – Pelatih Persija Thomas Doll mengatakan bahwa dirinya akan mengubah gaya permainan skuad “Macan Kemayoran” agar dapat bersaing di papan atas Liga 1 Indonesia 2022-2023.
“Kami akan mengubah cara bermain tim, termasuk mentalitas pemain,” ujar Doll di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu.

Menurut juru taktik asal Jerman itu, dirinya ingin pemain Persija tampil aktif dan membangun serangan menggunakan umpan-umpan pendek.

Operan jauh (long ball), kata Doll, tidak akan dipakai sesering musim lalu, di mana Persija menduduki peringkat kedelapan klasemen akhir Liga 1 Indonesia 2021-2022.

Berita Terkait

“Saya mengecek permainan tim musim lalu, kami sering sekali menggunakan ‘long ball’,” tutur eks pelatih Borussia Dortmund itu.

Bagi Doll, penting bagi Persija untuk terus menguasai bola dengan umpan-umpan mendatar, lalu bergerak untuk menciptakan peluang di depan gawang lawan.

Ketika sudah tiba di pertahanan lawan, Doll berharap pemain dari lini kedua bisa mengirimkan umpan terobosan termasuk dengan cungkil (chipped pass) yang bisa dikejar oleh penyerang bertipe pelari cepat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button