Olahraga

Ban Jadi Faktor Dua Pembalap Gresini Gagal Finis di Catalunya

INDOPOSCO.ID – Dua pembalap tim Gresini Racing yakni Fabio Di Giannantonio (Diggia) dan Enea Bastianini, tak mendapat hasil positif di MotoGP Catalunya, Spanyol, Minggu (5/6) karena ban merka terkendala dan keduanya gagal finis.

“Saya tiba-tiba kehilangan cengkeraman pada ban depan. Memang balapan sangat perlu kewaspadaan sejak awal start. Saya berusaha mempertahankan kecepatan motor, tapi ada sesuatu yang salah. Sangat disayangkan mengalami insiden, tapi kami sudah mulai menguasai semuanya. Harus bersiap, sudah saatnya kami tampil di depan,” kata Diggia seperti dikutip Antara, Senin (6/6/2022).

Pada balapan di Sirkuit Catalunya, Diggia yang start dari posisi lima mengakhiri balapan lebih cepat pada lap delapan, sedangkan rekan satu timnya Enea Bastianini yang start posisi 14 mengakhiri balapan di lap tujuh.

“Keduanya sudah berusaha bikin bangga Indonesia dengan Diggia start posisi lima dan Enea mampu memperbaiki posisi hingga berada di rombongan terdepan di posisi tujuh. Beruntung keduanya tidak mengalami cedera usai insiden,” kata Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) Sri Adinegara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button