Olahraga

Iga Swiatek ke Final Prancis Terbuka setelah Bungkam Daria Kasatkina

“Sungguh momen yang sangat istimewa. Ya, saya emosional sekali. Saya bersyukur sekali berada di tempat ini dan Anda tahu dalam keadaan sehat dan bisa memainkan permainan saya. Sungguh menakjubkan dan saya suka bermain di sini,” kata Swiatek seperti dikutip Reuters, Jumat (3/6/2022).

“Tepat setelah tahun pertama saya terkena Covid dan saya tidak bisa melihat betapa banyak orang Polandia yang mau hadir. Sungguh luar biasa,” kata dia, dilansir Antara.

“Saya berusaha memperlakukan setiap pertandingan dengan cara yang sama. Saat saya menyadari ini salah satu pertandingan terbesar musim ini maka itu bisa membuat saya stres,” sambungnya.

Swiatek mengawali laga dengan melakukan kesalahan ganda tetapi dipegang dan mengalami break pada gim kedua hanya untuk dipatahkan kembali oleh Kasatkina pada kedudukan 2-2.

Namun permainan petenis Rusia itu sendiri dipenuhi “unforced error” sehingga Swiatek mengumpulkan poin dengan mudah dengan mencuri servis dari lawannya sampai kedudukan 4-2.

Setelah itu dia memenangi delapan poin berturut -turut untuk membungkus set pembuka dengan backhand menyilang yang mengecoh Kasatkina.

Swiatek yang berusaha menjadi wanita keempat sejak 2000 setelah Justine Henin, Serena Williams dan Maria Sharapova yang dua kali mengangkat Piala Suzanne Lenglen, tetap mengendalikan laga untuk memimpin set kedua.

Tapi Kasatkina yang kalah dua set dalam tiga pertemuan terdahulu di antara kedua petenis musim ini, berusaha bertahan dengan sempat menyamakan kedudukan 1-1. Tapi setelah itu dia tak berdaya dengan menyerah ketika Swiatek mengakhiri laga dengan ace.(mg2)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button