Olahraga

Sergio Perez Menangi Drama Balapan Basah di Monaco

INDOPOSCO.IDPebalap tim Red Bull Sergio Perez meraih kemenangan pertamanya musim ini setelah menyintas drama balapan basah di Monako pada Minggu (29/5), sementara Charles Leclerc melewatkan peluang juara di kampung halamannya itu menyusul kesalahan strategi Ferrari.

Balapan seri ketujuh di kalender itu sebelumnya sempat tertunda sekitar satu jam karena hujan turun lebat jelang waktu start semula.

Start dari posisi terdepan, Leclerc kehilangan posisi pimpinan lomba setelah terlalu dini memutuskan berganti ban basah ke intermediate, merespon Perez yang melaju kencang setelah terlebih dahulu menggunakan ban berpita hijau itu.

Berita Terkait

Baca Juga : GP Prancis Jadi Kemenangan Ketiga Musim Ini Bagi Bastianini

Carlos Sainz menolak perintah Ferrari untuk ke pit dan memutuskan bertahan di luar menunggu trek mengering. Keputusan itu terbukti tepat sehingga Ferrari melakukan double stack untuk memasang ban hard kering ke mobil Sainz dan Leclerc yang terpaksa masuk pit untuk kedua kalinya.

Perez diuntungkan dengan strategi undercut Red Bull itu sebelum balapan dihentikan sementara untuk kedua kalinya menyusul kecelakaan mobil Haas Mick Schumacher pada lap ke-27.

Duet Red Bull memasang ban medium setelah “pitstop gratis” sebelum balapan dilanjutkan, sedangkan Ferrari memilih ban hard untuk Sainz dan Leclerc.

Di sirkuit yang sempit dan terkenal sulit untuk melakukan overtaking itu, Perez bertahan dari gempuran rival-rivalnya sekaligus menghindarkan diri membuat kesalahan hingga menjadi yang pertama melintasi finis.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button