Olahraga

Carlo Ancelotti Kini Jadi Pelatih Tersukses Eropa

INDOPOSCO.ID – Bisa menjuarai Liga Champions, ataupun kompetisi pendahulunya Piala Champions, bukanlah perkara gampang yang dapat dilakukan oleh sembarang pelatih.

Dan Carlo Ancelotti membuktikan statusnya sebagai pelatih tersukses Eropa, setelah membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions 2021-22.

Real Madrid sukses mengalahkan Liverpool 1-0 berkat gol semata wayang Vinicius Junior dalam partai final di Stade de France, Paris, Prancis, Sabtu (28/5) waktu setempat atau Minggu (29/5) WIB.

Itu menjadi kali keempat pelatih berjuluk Don Carletto tersebut mengantarkan tim yang ditanganinya menjuarai Liga Champions setelah AC Milan pada 2003 dan 2007, serta Real Madrid pada 2014, demikian dilansir Antara, Minggu (29/5).

Ancelotti praktis menjadi pelatih pertama yang pernah menjuarai Liga Champions sebanyak empat kali dalam sejarah, menguasai posisi puncak daftar pelatih jawara kompetisi itu setelah sebelumnya berbagi tempat dengan manajer legendaris Liverpool Bob Paisley dan mantan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button