Olahraga

Timnas Sepak Bola Lolos Grup di SEA Games, Shin Tae-Yong Beri Aplaus

INDOPOSCO.ID – Pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae-yong memuji performa anak asuhnya pada pertandingan melawan Myanmar pada babak penyisihan Grup A SEA Games Vietnam 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Minggu (15/5/2022) sore.

Shin dalam konferensi pers setelah pertandingan mengatakan keberhasilan Timnas mengalahkan Myanmar 3-1 patut diapresiasi karena pertandingan tersebut tidak mudah mengingat menjadi laga penentu.

Jika Indonesia gagal memetik kemenangan maka dipastikan gagal lolos ke babak semifinal. Artinya, Egi Maulana dkk. setidaknya harus memetik hasil seri.

Baca Juga : Gaya Punggung Putri Sumbang Emas Pertama Renang di SEA Games Vietnam

“Memang hari ini kami bisa lolos walau seri dari Myanmar, tapi asal tahu saja untuk pertandingan seperti ini memang sulit,” kata dia.

Ia mengatakan pemain dituntut bekerja keras di tengah tekanan mental yang luar biasa. “Beruntung, para pemain mengikuti intruksi saya dengan baik dan sempurna,” ujarnya dilansir Antara.

Namun, di sisi lain tetap ada evaluasi atas performa tersebut, untuk menghadapi semifinal yang kemungkinan akan bertemu wakil dari grup B yakni Thailand atau Malaysia.

Sementara itu, Pelatih Myanmar Velizar Emilov Popov mengatakan kegagalan timnya untuk ke luar dari penyisihan Grup A tak lepas karena adanya tim kuat Indonesia dan Vietnam.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button