Olahraga

Liverpool ke Final Liga Champions Setelah Tundukkan Villarreal 3-2

INDOPOSCO.IDLiverpool melaju ke babak final Liga Champions setelah menundukkan Villarreal 3-2 pada leg kedua semifinal di Estadio de la Ceramica, Villarreal, Spanyol, Rabu (4/5) WIB.

Villarreal sempat menyamakan agregat gol 2-2 lewat gol Boulaye Dia (3′) dan Francis Coquelin (41′) pada babak pertama.

Liverpool menjawabnya lewat gol Fabinho (62′), Luis Diaz (67′) dan Sadio Mane (74′) demi mengantongi keunggulan tiga gol agregat menuju final di Stade de France, Paris, demikian laman resmi UEFA.

Tuan rumah membuat gol cepat dua menit setelah sepak mula ketika Boulaye Dia menerima assist dari Etienne Capoue. Pemain Prancis itu memilih meneruskan umpan silang jauh dari sisi kiri ke penyerang asal Senegal yang berada di depan Ibrahima Konate di kotak enam yard, mengecoh kiper Alisson Becker yang mendapati gawangnya kebobolan dari jarak dekat.

Baca Juga : Alexander-Arnold Percaya Liverpool Maju Karena Tekanan Empat Gelar

Liverpool memiliki peluang emas pada menit ke-24 saat kiper Geronimo Rulli dipaksa meninggalkan gawangnya untuk mengantisipasi bola dan Diogo Jota yang lolos kawalan.

Namun, ketika berupaya menghalau, sang kiper mendapati bola memantul dari tangannya, memberi kesempatan Mohamed Salah mencuri si kulit bundar dan menembak ke gawang namun masih melebar sebelum wasit meniup peluit menyatakan itu suatu pelanggaran.

Villarreal mengendalikan permainan di saat para pemain Liverpool gugup dan tak dapat mempertahankan bola.

Naby Keita mengumpan bola kembali ke lini belakang namun justru mendarat di kaki Gerard Moreno. Ia berbalik dan mengirim bola ke Giovani Lo Ceslo yang berada di kotak.

Gelandang Argentina itu berupaya menyetir bola ke samping namun bertabrakan dengan Alisson dan seluruh stadion bersorak untuk penalti yang tak kunjung tiba karena wasit memutuskan sang kiper memenangi bola terlebih dahulu.

Villarreal tak mengendurkan serangan mereka dan meraih gol penyama agregat pada menit ke-41. Umpan panjang dari belakang diterima Capoue, melewati Andy Robertson sebelum melayangkan umpan silang ke depan gawang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button