Olahraga

Kalahkan Taylor, Serrano Sabet Juara Dunia Kelas Ringan Putri

INDOPOSCO.IDPetinju putri Irlandia Katie Taylor gagal mempertahankan gelar juara dunia kelas ringan setelah ditaklukkan petinju Puerto Rico Amanda Serrano dengan kemenangan angka dalam satu pertarungan epik bersejarah di Madison Square Garden, Sabtu waktu setempat.

Pertarungan kedua petinju putri yang menjadi headline di venue ikonik New York sepanjang sejarah 140 tahun itu tidak mengecewakan.

Serrano yang berbasis di Brooklyn memukul telak Taylor pada ronde kelima. Tetapi meski sang juara bertahan berlumuran darah, Taylor masih mampu bertahan dan berupaya memberi perlawanan hingga ronde terakhir.

Baca Juga : Petinju Amir Khan Dirampok di Jalan

“Saya harus terus bertahan,” kata Taylor sebagaimana dikutip AFP. “Saya tahu saya akan berada di posisi sulit pada tahap tertentu. Dia adalah petinju yang fenomenal, orang yang benar-benar hebat.”

Serrano, juara dunia kelas bulu unifikasi, sebelumnya mencatat 42 kemenangan sebelumnya termasuk 30 KO.

Meskipun melompat dua kelas sebelum menghadapi Taylor, Serrano lebih efektif di ronde pertengahan dan sempat mengejutkan wanita Irlandia itu di ronde kelima.

Darah mengalir deras dari hidung Taylor pada akhir ronde keenam, tetapi Serrano gagal memanfaatkan keunggulan tersebut dan petinju Irlandia itu justru mampu bangkit untuk mendaratkan pukulan-pukulan yang lebih jitu di ronde ketujuh, kedelapan dan kesembilan.

Ronde ke-10 dan terakhir kedua petinju masih berupaya saling menjual pukulan hingga bel terakhir dan wasit asal Kanada Michael Griffin menyatukan mereka dan keduanya mengakhiri laga dengan saling berpelukan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button