Olahraga

Ini Penampakkan Bentuk Medali Untuk SEA Games, Vietnam

INDOPOSCO.ID – Penyelenggara SEA Games Hanoi, Vietnam merilis bentuk medali yang akan diberikan kepada para pemenang dalam pesta olahraga Asia Tenggara edisi ke-31 yang berlangsung pada 12-23 Mei.

Dilansir laman resmi SEA Games Hanoi, Senin, pembuatan desain medali telah rampung. Sekitar 4.000 medali emas, perak, dan perunggu akan diberikan kepada atlet terbaik yang tampil pada 40 cabang olahraga.

Medali pada SEA Games Hanoi terbuat campuran tembaga dan seng dengan komposisi tembaga merah menyumbang lebih dari 85 persen. Medali emas, akan berlapis emas 24 karat, pun demikian dengan medali untuk atlet yang menempati runner-up yang dilapisi perak, dan perunggu dilapisi tembaga.

Setiap medali memiliki ketebalan 5mm dengan gambar maskot SEA Games Hanoi yakni Saola yang timbul di satu sisi medali. Sementara sisi lainnya adalah logo timbul dari perhelatan ajang dua tahunan tersebut.

Untuk menjaga daya tahan, setiap medali pada bagian dalam akan dibalut tiga lapisan dan ditutup dengan lapisan tambahan di bagian luar. Tali untuk medali terbuat dari kain tenun.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button