Olahraga

Permalukan MU, Liverpool ke Puncak Klasemen

INDOPOSCO.ID – Liverpool mempermalukan Manchester United empat gol tanpa menanggapi dalam laga pekan ke-30 Liga Inggris bertajuk North West Derby di Anfield pada Rabu dini hari WIB, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

Mohamed Salah mencetak dua gol dalam pertandingan ini, sedangkan dua gol lainnya disumbangkan oleh Luis Diaz dan Sadio Mane.

Kemenangan ini juga membuat Liverpool naik ke puncak klasemen sementara dengan 76 poin. Mereka unggul dua angka dari The Citizens yang akan bermain besok menghadapi Brighton & Hove Albion.

Sementara itu, United tetap berada di peringkat keenam dengan 54 poin. Setan Merah punya poin sama dengan Arsenal di posisi kelima dan tertinggal tiga poin dari Tottenham Hotspur di peringkat empat.

Liverpool sudah mampu membuka keunggulan pada menit ke-5. Kerja sama apik para pemain Liverpool di sisi kanan mampu melepaskan diri dari tekanan para pemain United.

Sadio Mane memberikan umpan ke Mohamed Salah yang tidak terkawal di sisi kanan. Dia kemudian langsung melepas umpan ke depan gawang United yang disambar oleh Luis Diaz buat menaklukkan David de Gea. Skor menjadi 1-0.

Usai kebobolan, United langsung melakukan pergantian pemain. Paul Pogba digantikan oleh Jesse Lingard ketika laga baru berjalan 10 menit.

Dias kembali mengancam pada menit ke-11. Menerima umpan silang dari Thiago, dia bisa menanduk bola di dalam kotak penalti. Namun, sundulannya masih melambung.

Liverpool tampil dominan hingga memasuki pertengahan babak pertama dan tim tamu sulit lepas dari tekanan.

Liverpool bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-22. Gol kembali lahir dari kerja sama apik umpan pendek pemain Liverpool.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button