Olahraga

Djokovic Kembali Berkompetisi di Monte Carlo

INDOPOSCO.ID – Novak Djokovic akan kembali beraksi di Monte Carlo Masters pekan depan di mana Carlos Alcaraz, remaja yang dipandang sebagai penerusnya, siap menantang petenis nomor satu dunia itu.

Djokovic, yang pada Senin memulai pekan ke-365 di puncak peringkat, baru memainkan satu turnamen dalam empat bulan.

Dia sempat dideportasi dari Melbourne yang membuatnya tidak dapat mengemas gelar Australian Open ke-10.

Satu-satunya penampilan Djokovic di lapangan adalah di Dubai pada Februari di mana dia hanya memainkan tiga pertandingan.

Baca Juga :

Keengganannya untuk divaksinasi berarti dia menarik diri dari turnamen Indian Wells dan Miami.

Sementara itu, Alcaraz yang berusia 18 tahun mengejutkan dunia tenis dengan merebut gelar Miami Open, menjadi pemenang termuda ketiga dari turnamen Masters tersebut.

Djokovic (34) juara dua kali di Monte Carlo, dalam undian diketahui berpotensi bertemu dengan Alcaraz di perempat final.

Alcaraz, tidak seperti bintang Serbia itu, hampir tidak pernah keluar dari lapangan tenis pada 2022, memainkan 20 pertandingan dalam tur dengan rekor menang-kalah 18-2.

Dia meroket dari posisi ke-133 dunia menjadi peringkat ke-11 dalam satu tahun.

Selain kemenangannya di Miami, petenis berusia 18 tahun itu mendorong Rafael Nadal sepenuhnya di Indian Wells sebelum menyerah di semifinal tiga set.

“Saya selalu mengagumi Rafa, saya selalu menyaksikan momen dan pertandingan besarnya dan belajar banyak dari itu,” kata Alcaraz, dikutip dari AFP, Sabtu.

Nadal termasuk orang pertama yang memberi selamat kepada Alcaraz atas kemenangannya di Miami, mengatakan bahwa kemenangan itu “bersejarah.”

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button