Olahraga

Timnas U-23 Fokus Berlatih Operan dan Transisi

INDOPOSCO.ID – Pelatih sementara tim nasional U-23 Indonesia Bima Sakti menyebut skuadnya fokus mengasah kualitas operan dan transisi bermain dalam pemusatan latihan (TC) di Jakarta sebelum melanjutkannya di Korea Selatan.

Dalam lamannya, Jumat, PSSI menyatakan Bima menyebut materi latihan merupakan permintaan langsung pelatih Shin Tae-yong yang kini sudah di Korea Selatan.

“Pelatih Shin selalu mengatakan kepada kami agar memperbaiki passing (operan) pemain. Lalu kami pun melakukan rondo, small game dan transisi sebagai poin latihan karena itu yang difokuskan oleh pelatih Shin,” kata pelatih timnas U-16 itu.

Bima melanjutkan, Shin Tae-yong juga menginstruksikan agar timnas U-23 yang disiapkan untuk SEA Games 2021 akan berlatih sore dan malam hari. Jika sore di lapangan, maka malam menempa fisik di pusat kebugaran.

Baca Juga: Timnas Futsal Indonesia Waspadai Agresivitas Myanmar

Pelatih berusia 46 tahun itu mengharapkan kondisi fisik pemain terus meningkat sambil menunggu keberangkatan ke Korea Selatan. Timnas U-23 berlatih di Jakarta sampai 12 April 2022.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button