Olahraga

Sportalavista Ajak Anak-anak Muda Berkomunitas Lewat Portal Olahraga

Karena diawali dari sebuah komunitas anak-anak muda pecinta olahraga, KJ Permana mengatakan portal berita Sportalavista.com juga ingin mengajak anak-anak muda untuk berkomunitas olahraga juga. “Jadi, langkah pertama kami adalah mendapatkan traffic, viewer atau pembacanya dulu. Nanti, kalau sudah ada establish reader atau viewer, baru kita bikin komunitas olahraganya yang kita mulai bangun dari grass root,” ucapnya.

Dia menegaskan Sportalavista.com ingin menjadi “percikan” terhadap banyak anak muda di Indonesia sebenarnya yang ingin berolahraga. “Tujuan kami, mengajak anak-anak muda ini untuk mulai menyukai olahraga. Karena, ada yang suka berita olahraga tapi dia sendiri tidak bergerak. Dia hanya membaca doang dan nggak ikut olahraganya. Jadi, tujuan kami ini, karena awalnya komunitas yang suka berolahraga bareng, kami bikin portal berita ini untuk mengajak para pembaca untuk berolahraga. Jadi, memang community based,” tukasnya.

Jadi, lanjut KJ Permana, misi Sportalavista.com adalah ingin menjadi komunitas untuk memfasilitasi masyarakat mencari informasi seputar dunia olahraga nasional dan internasional. Selain itu, portal berita ini juga ingin memberikan informasi positif yang berkualitas dari olahraga nasional maupun internasional secara aktual, faktual, atraktif, dan menghibur dari seluruh arena olahraga secara lengkap. Juga, menjadi sarana komunitas olahraga di seluruh Indonesia untuk berkembang dan mendukung tim maupun olahraga yang disukai.

Dia mengatakan Sportalavista masih terus mengembangkan diri dalam segala bidang untuk tumbuh dengan baik, dan bisa menyajikan bacaan yang bisa dinikmati oleh semua warga Indonesia di manapun berada. Ke depan, Sportalavista juga akan membuat konten-konten di YouTube dan memanfaatkan platform TikTok.

“Kami juga sedang membuat server discord, dan akan masuk ke platform-platform sosial media untuk anak-anak muda itu bersosialisasi. Nah, setelah masuk ke sana, dari situ kami akan membuat komunitas-komunitas olahraga bagi mereka. Jadi, bisa dibilang Sportalavista ingin menjadi media olahraga yang tidak cuma kuat di online, tapi juga di offline,” katanya. (ibs)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button