Olahraga

Sportalavista Ajak Anak-anak Muda Berkomunitas Lewat Portal Olahraga

INDOPOSCO.ID – Beberapa anak muda dari komunitas pecinta olahraga yang mereka namakan Sportalavista, berinisiatif mendirikan sebuah portal berita olahraga dengan gaya penulisan yang casual. Portal berita ini ingin membentuk komunitas-komunitas olahraga bagi anak-anak muda di Indonesia.

Sportalavista ini berawal dari beberapa anak muda yang suka olahraga bareng. Waktu itu, kita sering bermain futsal dan badminton bareng. Nah, saat lagi istirahat, yang kita bahas itu banyak seputar isu-isu olahraga,” ujar KJ Permana

Kebetulan, kata KJ Permana, orang-orang yang ada di komunitas Sportalavista itu adalah anak-anak muda yang aktif juga di sosial media (sosmed). “Kemudian kita mulai berpikir, kenapa cara kita bercerita dan ngobrolin perolahragaan ini tidak kita bawa ke dalam sebuah portal, biar orang baca itu enak, seperti ngobrol sama teman dengan bahasa yang casual juga. Makanya, kita bikinlah sebuah portal berita olahraga bernama Sportalavista.com,” tukasnya.

Dia mengutarakan Sportalavista.com ini didirikan tidak lama setelah terbentuknya komunitas Sportalavista pada 20 Oktober 2021 lalu. Kenapa namanya Sportalavista, menurut KJ Permana, itu karena kebetulan waktu itu mereka lagi mendengarkan lagunya Coldplay, yaitu Viva La Vida.

“Cuma, kalau nama portalnya sportvivalavida, kan kayaknya terlalu memaksa gitu. Akhirnya, ada kawan yang nyeletuk La Vista saja, karena La Vista itu artinya insight atau wawasan. Jadilah nama yang kita sepakati Sportalavista.com, yaitu sebuah wawasan tentang olahraga,” tuturnya.

Disampaikan, Sportalavista.com yang memiliki slogan “Bukan Sekadar Berita Olahraga” berharap dapat menumbuhkan semangat membaca bagi seluruh masyarakat Indonesia melalui berita-berita olahraga yang positif. Selain itu, Sportalavista juga berharap dapat turut serta membantu memajukan olahraga di Indonesia. “Kami menghadirkan berita-berita olahraga dengan cara pembawaan yang casual, yang nantinya kami juga akan membuat sebuah komunitas-komunitas kedepannya. Itu rencana kami,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button