Olahraga

Timnas U-19 Indonesia Takluk 1-5 dari Korsel

Strategi tersebut membuat permainan Indonesia lebih berkembang. Indonesia berani menguasai bola dan membuat beberapa peluang. Salah satu kesempatan tersebut berbuah gol pada menit ke-43 melalui sundulan Marselino Ferdinan yang mendapat umpan silang dari sisi kanan.

Skor 3-1 pun bertahan sampai laga memasuki masa jeda.

Usai turun minum, Korea Selatan tidak menurunkan tensi pertandingan. Namun, solidnya pertahanan Indonesia membuat mereka kesulitan menambah gol setidak-tidaknya sampai 10 menit menjelang laga berakhir.

Berita Terkait

Pada menit ke-80, kapten sekaligus bek tengah Indonesia Marcel Januar menekel Choi Seong-min di dalam kotak penalti. Choi mengeksekusi tendangan 12 pas dengan “panenka” dan membobol gawang Cahya Supriadi.

Marcelino lagi-lagi membuat kesalahan dengan melanggar pemain lawan, kali ini Lee Seung-won, di area terlarang. Lee sendiri yang mengambil sepakan penalti, melesakkan gol yang mengunci kemenangan 5-1 Korea Selatan atas Indonesia.

Itu menjadi kekalahan ketiga Indonesia selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan. Sebelumnya, timnas U-19 takluk kepada Universitas Yeungnam (1-5) dan timnas U-19 Korea Selatan (0-7). Satu kemenangan dicatatkan saat bersua Universitas Daegu, Minggu (27/3/2022), dengan skor 2-1.

Timnas U-19 mengikuti TC dan beberapa laga uji coba di Korea Selatan untuk mempersiapkan diri menuju Piala Dunia U-20 tahun 2023. (mg3)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button