Olahraga

Timnas U-19 Indonesia Takluk 1-5 dari Korsel

INDOPOSCO.ID – Gol gelandang klub Persebaya, Marselino Ferdinan mewarnai kekalahan tim nasional U-19 Indonesia dari Korea Selatan dengan skor 1-5 dalam laga persahabatan di Daegu, Korsel, Selasa (29/3/2022), seperti dikutip Antara.

Marselino, yang baru berlatih bersama skuad asuhan Shin Tae- yong pada Senin (28/3/2022), melesakkan gol pada menit ke-43.

Gol tersebut memperkecil ketertinggalan Indonesia yang lima kali dibobol tim Korsel, yakni oleh Jung Jong-hun (dua gol), Kang Seong-jin, Choi Seong-min dan Lee Seung-won.

Dalam pertandingan tersebut, Indonesia yang tampil dengan lima bek tertekan sejak awal dan mengandalkan serangan balik untuk membongkar pertahanan lawan.

Situasi itu membuat Korsel leluasa mengatur tempo dan mengurung area bermain skuad “Garuda Nusantara”. Hasilnya, tim Negeri Ginseng berhasil membuka keunggulan pada menit kesembilan berkat sepakan Jung Jong-hun.

Baca Juga: Usai Menang Perdana di Korsel, Iwan Bule Minta Ini ke Timnas U-19

Empat menit kemudian, Kang Seong-jin menggandakan keunggulan timnya. Pada menit ke-16, Jung Jong-hun membuat gol keduanya dan membuat Korsel memimpin 3-0.

Setelah ketinggalan tiga gol, pelatih Shin Tae-yong melakukan beberapa pergantian pemain. Kiper Erlangga Setyo keluar untuk digantikan Cahya Supriadi, kemudian nama-nama seperti Marselino Ferdinan dan Mikhael Tata masuk ke lapangan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button