Olahraga

Uruguay dan Ekuador Lolos ke Putaran Final Piala Dunia Qatar

INDOPOSCO.ID – Uruguay dan Ekuador memastikan diri masuk putaran final Piala Dunia, menyusul Brazil dan Argentina sebagai wakil otomatis Amerika Selatan.

Jumat pagi ini Uruguay mengalahkan Peru 1-0, sedangkan Ekuador takluk 1-3 kepada Paraguay. Dengan demikian kedua tim sama- sama mengumpulkan 25 poin dan menyisakan satu pertandingan lagi. Peru sendiri yang mengumpulkan 21 poin berada pada tempat kelima.

Peru, Kolombia (20 poin) dan Chile (19 poin) kini akan memperebutkan tempat kelima dan tempat playoff melawan tim Asia.

Peru menjamu Paraguay, Kolombia bertandang ke Venezuela dan Chile menjamu Uruguay pada Selasa dalam putaran terakhir grup.

Uruguay mengalahkan Peru berkat gol Giorgian de Arrascaeta tiga menit sebelum turun minum. Peru menilai bola yang disapu kiper Uruguay Sergio Rochet sudah melewati garis gawang tetapi protes mereka tak digubris wasit sehingga gagal menyamakan kedudukan.

Kekalahan Peru membuat Ekuador sudah pasti lolos, apapun hasil laga mereka melawan tuan rumah Paraguay. Sebaliknya kemenangan Paraguay membuat pelatih Guillermo Barros Schelotto memperoleh kemenangan pertamanya sejak mengambil alih timnas ini Oktober tahun lalu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button