Olahraga

Kemenpora Pasang Target Peringkat Empat Besar SEA Games 2022

INDOPOSCO.ID – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memasang target Indonesia bisa menembus empat besar dalam partisipasinya di SEA Games 2022 Vietnam, 12-23 Mei mendatang.

Dalam rapat kerja bersama Komisi X DPR RI di Jakarta, Rabu (23/3), Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menyatakan bahwa target peringkat empat besar itu bisa dicapai dengan perkiraan perolehan 79 medali emas.

Sementara untuk jumlah cabang olahraga, Menpora memberikan gambaran Indonesia setidaknya bakal mengikuti 20 dari total 40 cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam multievent yang seharusnya digelar pada tahun lalu itu.

Berita Terkait

Baca Juga : Buka Pra-KTT Y20 Indonesia, Menpora Dorong Pemuda Jadi Wirausahawan

Kemenpora sedang finalisasi berapa jumlah kontingen dan cabang olahraga yang akan kita ikuti di SEA Games. Kami usahakan pekan ini akan rampung,” ungkap Zainudin dalam paparannya yang diikuti secara virtual di Jakarta.

“Kami sangat hati-hati betul melakukan review karena kami sudah mengubah paradigma. Dulu kita bangga mengirimkan sebanyak-banyaknya kontingen, tapi itu tidak sebanding dengan prestasi yang dihasilkan,” ujar dia seperti dikutip Antara, Rabu (23/2/2022).

“Tapi kami saat ini sudah mempunyai Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) maka konsentrasi akan disesuaikan,” ujarnya.

Dalam paparannya, Zainudin juga menjelaskan bahwa kontingen Merah Putih kemungkinan akan kehilangan 30 potensi emas di SEA Games Vietnam nanti.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button