Olahraga

Danseskoau dan Danpas Gegana Sabet Juara Menembak Pistol Piala Danpaspampres 2022

Dalam kategori itu, para perwira tinggi TNI terbagi dalam tim yang terdiri atas dua orang. Peserta masing-masing dibekali amunisi 10 butir yang tersimpan dalam satu magasin.

Di arena pertandingan, peserta diwajibkan menembak 15 sasaran metal plate dan ditutup dengan menembak stopper. Tim yang tercepat menembak seluruh sasaran pun jadi pemenang.

Dalam lomba kelas khusus itu, perwira tinggi TNI lainnya yang turut serta, antara lain Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Dankodiklatau Marsdya TNI Nanang Santoso, Danpuspomad Letjen TNI Chandra W. Sukotjo, Kepala BAIS TNI Letjen TNI Joni Supriyanto, Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto, dan Wakil Komandan Pasukan Pengamanan Presiden Marsma TNI Wahyu Hidayat Sudjatmiko.

Tidak hanya para perwira tinggi, beberapa pejabat negara dan tamu undangan, pada nomor pertandingan yang terpisah, juga ikut bertanding.

Pejabat negara dan tamu undangan yang berkompetisi pada kelas menembak pistol dueling plate, yaitu Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Direktur Jenderal Permasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Reynhard Silitonga, serta putri presiden ke-2 RI Siti Hediati Hariyadi atau kerap disapa Titiek Soeharto seperti dilansir Antara.

Kejuaraan menembak Piala Danpaspampres 2022 di Lapangan Tembak Perbakin Senayan, Jakarta, mulai 10 hingga 13 Maret 2022. Kejuaraan itu melombakan 19 nomor pertandingan, di antaranya tembak eksekutif, tembak presisi 25 meter, tembak reaksi IPSC level II, tembak reaksi non-IPSC (pistol nonoptik), tembak air rifle dan air pistol, tembak Paspampres Style, dan tembak ekshibisi. (aro)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button