Olahraga

Hattrick Benzema Singkirkan PSG dan Kirimkan Madrid ke Perempatfinal

Pendulum berubah pada babak kedua, terutama setelah Carlo Ancelotti menarik Toni Kroos dan Marco Asensio pada menit ke-57 untuk digantikan Eduardo Carmavinga dan Rodrygo.

Permainan Madrid menjadi sangat hidup, apalagi setelah Benzema menciptakan gol pertamanya pasa menit ke-61 setelah Donnarumma diserobot Benzema di kotak penalti PSG dan kemudian membuat kesalahan ketika bola malah jatuh ke kaki Vinicius Junior yang dengan tenang mengolah bola sebelum mengumpannya kepada Benzema yang tak ayal memasukkannya ke gawang PSG tanpa bisa dihentikan Donnarumma.

15 menit kemudian pada menit ke-76, Benzema menciptakan gol kedua yang sekaligus menyamakan agregat 2-2.

Gol ini diawali oleh manuver Luka Modric yang berlari melewati area penaltinya sendiri ke kanan tengah, lalu mengirimkan bola kepada Vinícius Junior di sebelah kiri pertahanan PSG. Pemain sayap itu sempat kesulitan menendang bola sebelum memberikan umpan kepada Benzema yang sudah di depan gawang dan kemudian melepaskan penyelesaian diagonal mematikan di luar jangkauan Courtois.

Hanya dua menit kemudian pada menit ke-78. Benzema menciptakan gol lagi setelah Vinícius Junior membuat barisan pertahanan PSG kewalahan dan membuat kesalahan ketika dia mengirimkan bola ke arah Benzema yang meneruskannya ke gawang PSG dan sempat membentur kaki Marquinhos sehingga mengecoh Donnarumma ke sisi yang salah. Madrid pun melakukan pembalikan yang luar biasa dramatis yang mengantarkan mereka ke perempatfinal Liga Champions seperti dikutip Antara, Kamis (10/3).

PSG berusaha menyamakan kedudukan, tetapi Madridnya juga bertarung gagah berani baik di depan maupun di belakang pertahanannya sehingga kedudukan 3-2 bertahan sampai akhir laga.(mg1)

Susunan pemain kedua tim seperti dikutip laman Liga Champions:

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Nacho Fernandez; Toni Kroos, Fede Valverde, Luka Modric; Marco Asensio, Vinicius Junior, Karim Benzema

Pelatih: Carlo Ancelotti

Paris Saint-Germain (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Achraf Hakimi, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Nuno Mendes; Marco Verratti, Leandro Paredes, Danilo; Neymar, Lionel Messi, Kylian Mbappe

Pelatih: Mauricio Pochetino

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button