Olahraga

MGPA Pastikan Pengaspalan Ulang Sirkuit Mandalika Selesai Pekan Ini

“Beliau kemarin, sudah meninjau langsung dan menjamin semua selesai tepat waktu. Debu sudah pasti ada, tetapi kembali kita sudah mengantisipasinya. Penting bagi kami menyelesaikan segala sesuatunya sesuai jadwal,” kata dia.

MGPA terus berupaya mempersiapkan agar balapan MotoGP Indonesia yang akan bergulir pada 18-20 Maret itu berjalan baik. Selama memperbaiki Sirkuit Mandalika, Cahyadi menandaskan pihaknya selalu berkomunikasi dengan Dorna Sports dan FIM.

“Kami dalam bekerja yang ini, dibantu dan diawasi langsung oleh Dorna dan FIM. Artinya kami tahu apa-apa saja yang harus dikerjakan dan tidak. Dengan adanya itu menjadi acuan kami dalam memelihara sirkuit ini kedepannya,” ujar dia.

Mengenai pengaspalan ulang, sebelumnya Dorna Sports yang memegang hak komersial MotoGP dan FIM yang menjadi regulator balap mewajibkan sebagian lintasan Sirkuit Mandalika diaspal ulang menyusul hasil evaluasi tes pramusim MotoGP pada 11-13 Februari.

Selama tiga hari penyelenggaraan tes, para pembalap mendapati aspal di sebagian lintasan mengelupas dan permukaan trek yang kotor dan berdebu, bahkan banyak batu-batu kecil di lintasan.

Dorna dan FIM mengidentifikasi dua area yang perlu diperbaiki, yaitu kebersihan permukaan trek dan banyaknya agregat, seperti pasir, debu dan kerikil atau pecahan batu, yang berada di atas lintasan dan merekomendasikan aspal ulang sejumlah bagian lintasan sebelum Tikungan 17 hingga setelah Tikungan 5, atau sekitar 17,5 persen dari total lintasan. (mg1)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button