Olahraga

Menpora: JIS Tak Jadi Arena Laga Piala Dunia U-20 2023

INDOPOSCO.ID – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memastikan Stadion Internasional Jakarta (Jakarta International Stadium/JIS) tidak akan menjadi arena laga Piala Dunia U-20 tahun 2023.

“Yang disetujui FIFA (di Jakarta) adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno. Namun, masih akan dilihat dalam satu tahun ke depan. Mungkin stadion (JIS-red) bisa untuk lapangan latihan karena di setiap arena utama harus disiapkan lapangan pendamping,” ujar Zainudin di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, seperti dikutip Antara, Rabu (2/3/2022).

Menurut politikus Partai Golkar tersebut, sejauh ini, belum ada perubahan terkait enam stadion yang sebelumnya sudah ditetapkan dan disepakati FIFA sebagai tempat pertandingan Piala Dunia U-20 2023.

Adapun keenam stadion itu adalah Stadion Gelora Sriwijaya (Palembang, Sumatera Selatan), Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung, Jawa Barat), Stadion Manahan (Solo, Jawa Tengah), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya, Jawa Timur) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar, Bali).

Baca Juga: LRT Jakarta Uji Coba Rute Integrasi Pegangsaan Dua ke JIS

Dan, sesuai permintaan FIFA, setiap stadion pertandingan wajib memiliki lima lapangan latihan yang digunakan untuk tim serta perangkat pertandingan.

“Saya kira belum ada perubahan, tetap seperti apa yang sudah disetujui oleh FIFA. Kita tidak bisa mengubah hal itu,” tutur Zainudin.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button