Olahraga

Kehadiran MotoGP di Mandalika Lecutan Semangat bagi Galang Hendra

Galang gagal finis di balapan pertamanya, tapi satu tahun berselang di kesempatan keduanya tampil sebagai wildcard, secara mengejutkan ia meraih kemenangan perdananya menaklukkan sirkuit Jerez, Spanyol di kategori tersebut.

Dengan kesuksesan itu, Galang pun mencetak sejarah sebagai pebalap pertama dari Indonesia yang merebut kemenangan di seri kejuaraan dunia.

Yang lebih mengesankan, kemenangan itu Galang raih di kesempatan pertamanya membalap di trek Andalusia tersebut dan di kedua kalinya ia berkompetisi di level Eropa.

Melihat performa sang pebalap, Yamaha membuka pintu bagi Galang untuk berkompetisi secara penuh di WorldSSP300 pada 2018, di mana ia meraih kemenangan di Brno dan finis peringkat ke-10 klasemen akhir.

Yamaha mempertahankan Galang di WorldSSP300 untuk tahun keduanya pada 2019, yang menyaksikan sang pebalap finis peringkat ketujuh.

Dia naik kelas ke WorldSSP pada 2020 dan meraih hasil terbaiknya dengan finis P12 dan bercokol di peringkat ke-24 klasemen akhir dengan torehan 12 poin.

Menjalani tahun keduanya membela tim Ten Kate Racing Yamaha, Galang memperbaiki penampilannya dengan mengemas 27 poin di klasemen akhir musim lalu.

Tak lagi mendapat bangku di WSSP, Galang tahun ini akan fokus membalap di Asia Road Racing Championship 2022 bersama tim Yamaha Racing Indonesia yang akan memulai kejuaraan di Thailand pada 25-27 Maret nanti.

“Dengan saya membawa pengalaman saya di kejuaraan Eropa, harapannya saya bisa berada di top group dan tentu saja saya berjuang untuk Indonesia,” kata Galang. (mg1)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button