Olahraga

Indonesia Kalah Telak Dari Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia FIBA

INDOPOSCO.ID – Tim nasional bola basket Indonesia menelan kekalahan telak dari Arab Saudi dengan skor 66-95 dalam pertandingan window kedua Kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023 Grup C zona Asia yang berlangsung di King Abdullah Sports City, Jeddah, Kamis waktu setempat (Jumat dini hari WIB).

Kekalahan tersebut menjadi yang ketiga kalinya untuk Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023 setelah sebelumnya juga gagal meraih kemenangan dari dua pertandingan melawan Lebanon di window pertama, November tahun lalu.

Assist dan rebound menjadi dua aspek pembeda dalam kekalahan Indonesia kali ini. Tim asuhan Rajko Toroman itu hanya mampu mencatatkan 9 assist, jauh dibandingkan 24 yang dicatatkan Arab Saudi, demikian catatan resmi FIBA.

Berita Terkait

Sementara dari aspek rebound, skuad Garuda cuma sanggup membukukan 34 dibanding 47 yang dicetak tim Negara Kerajaan itu.

Pemain naturalisasi Lester Prosper menjadi top skor untuk timnas Indonesia pada laga kali ini dengan meraih 18 poin dan 5 rebound, diikuti 14 angka dari Brandon Jawato, 11 poin dari Abraham Damar Grahita, dan 10 poin milik Andakara Prastawa.

Di kubu Arab Saudi, Mohammed Alsuwailem mencatatkan double-double 14 poin dan 12 rebound, Mathna Almarwani 16 poin, dan Nassir Abo Jalas 13 poin.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button