Olahraga

Gol Mbappe Antarkan PSG Tekuk Madrid

INDOPOSCO.ID – Paris Saint- Germain (PSG) berhasil mengalahkan Real Madrid dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Paris pada Rabu dini hari WIB (16/2).
​​​​
Satu-satunya gol dalam pertandingan ini dicetak oleh Kylian Mbappe di masa injury time.

PSG langsung mengontrol jalannya pertandingan sejak awal pertandingan.

Pada menit ke-5, Kylian Mbappe menusuk di sisi kiri lalu mengirim umpan yang disambar Angel Di Maria. Namun, tendangannya masih melambung terlalu tinggi dari gawang Thibaut Courtois, Rabu (16/2/2022), seperti dilansir Antara.

PSG mendapatkan peluang bagus pada menit ke-18. Umpan terobosan Nuno Mendes diterima Mbappe yang lolos di sisi kiri di dalam kotak penalti, tetapi sontekannya masih bisa dihalau kaki Courtois.

PSG terus mendominasi penguasaan bola dan terus mengurung Madrid di daerah mereka sendiri.

Pada menit ke-22, upaya Nuno Mendes untuk mengirim umpan silang dari kiri justru membuat bola mengarah langsung ke gawang. Namun, Courtois masih sigap untuk mengatasinya.

Baca Juga : Pelatih Tegaskan PSG Miliki Level yang Sama dengan Real Madrid

PSG tampil baik untuk mematahkan serangan Madrid. Tim tamu praktis kesulitan untuk membangun serangan mereka.

Les Parisiens mengancam pada menit ke-32. Lionel Messi mencoba menusuk dari kanan, tetapi umpannya masih melebar di kiri gawang tanpa disambut pemain PSG lain.

PSG melancarkan serangan balik pada menit ke-43. Messi mengoper ke Mbappe di kiri, yang kemudian berupaya merangsek ke tengah. Sayangnya upayanya mengirim umpan ke kanan masih bisa dipotong pemain Madrid.

Peluang untuk Madrid di menit terakhir sesi awal. Sepak pojok disundul Casemiro di kotak denda, namun bola sedang meluncur tipis ke kiri gawang.

Babak pertama tuntas tanpa gol.

Selepas jeda, PSG langsung mengancam pada menit ke-46. Lewat skema serangan balik, Messi mengirimkan umpan terobosan ke Mbappe di depan kotak penalti. Sayangnya David Alaba bisa memotongnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button