Olahraga

Sunoto Siap Tanding Ulang Lawan Tial Thang

INDOPOSCO.ID – Petarung Indonesia Sunoto mengaku siap tanding ulang melawan petarung Myanmar Tial Thang setelah pada laga ONE Championship dengan tajuk ONE: BAD BLOOD di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Jumat (11/2) berakhir tanpa pemenang (no contest).

“Saya bebas saja kalo sehabis ini ada rematch. Saya sebenarnya merasa sedang dalam performa puncak. Saya menjalani persiapan matang dan punya power. Ini masa persiapan terbaik dalam karier saya. Kalau tidak ada insiden itu, saya rasa ini akan jadi pertarungan yang bagus,” kata Sunoto, seperti dilansir Antara, Selasa (15/2/2022).

Laga seni bela diri campuran (mixed martial arts/MMA) divisi bantamweight antara Sunoto melawan Tial Thang berakhir tanpa pemenang (no contest) karena petarung asal Indonesia tersebut tidak bisa melanjutkan laga akibat serangan lutut ilegal yang tidak sengaja mendarat di bagian terlarang.

Tercatat, ada dua serangan lutut dari petarung Myanmar yang membuat wasit Olivier Coste dua kali menghentikan laga agar Sunoto mendapat perawatan. Setelah serangan lutut kedua, wasit pun memberi kartu kuning pada Tial Thang dan menghentikan laga kurang dari dua menit sejak pertarungan dimulai.

Hal itu memicu perdebatan di media sosial. Ribuan komentar dari netizen dari berbagai negara memenuhi kolom komentar media sosial ONE Championship dan juga akun pribadi Sunoto.

Perdebatan warganet didasari oleh pertanyaan apakah wasit telah mengambil keputusan tepat atau serangan Tial Thang justru mendarat bersih di tubuh Sunoto. Terkait hal tersebut, petarung asal Blora Jawa Tengah itu pun angkat bicara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button